Panorama Indonesia Bagian Lombok Barat, Tips Backpacker Jakarta To Lombok

"Tips Dan Trik Buat Yang Suka Jalan-Jalan Menikmati Pemandangan Alam Indonesia 
Dengan Budget Ala Backpacker"



Oke guys, gue akan sedikit cerita tentang perjalan gue tepatnya pada bulan April 10, 2017. Sorry jika selama cerita banyak kata dan kalimat yang gak penting yang seharusnya gue gak tulis dalam blog ini hehehe ..
Totally, gue puas dengan perjalanan gue selama 3 hari 2 malam tepatnya di wilayah Sekotong Dusun Batu Leong Lombok Barat. Awal mula konsep trip ini gue udah rencanain dari jauh hari saat tahun 2016 lalu, gue pikir trip gue kali ini lumayan cukup extrim karena gue sendiri gak pernah naik pesawat sebelumnya hahaha ..


At last gue beraniin diri membulatkan tekat buat bisa berangkat ke Lombok dan langsung deh cari-cari info tiket promo di berbagai maskapai, dan akhirnya saat 2017 Januari kebetulan gue dapet info tiket promo dari maskapai Citylink. Oke, adventure dimulai! Dengan berbagai pertimbangan mulai dari kondisi pribadi dan kondisi keuangan pastinya hahha ..

Finally, gue udah dapetin tiket promo yang gue mau dengan tujuan Jakarta - Lombok awalnya untuk flyght tanggal April 10-12 PP include bagasi, tapi 3 hari sebelum keberangkatan tiba-tiba jadwal flight berubah jadi transit dulu dari Soeta ke Surabaya. Gue sih maklum karena ini tiket promo jadi jangan kaget kalau tertiba berubah jadwal di beberapan hari sebelum penerbangan hehehe ..

Tiket promo saat itu gue booking saat pertengahan Januari 2017 guys, Rp. 950.000,- udah buat PP (Jakarta - Surabaya - Lombok) dan jadwal flight saat itu dari Soeta Jakarta jam 05.55 pagi. Berhubung gue orangnya suka telatan dan suka ribet sendiri jadi gue berangkat dari malam harinya jam 22.30 setelah pulang kerja, wedeh lelah mengejar waktu demi mengejar kamu *ehh hhaha

Dari rumah gue lanjut buat menuju Soeta pakai Taxi, dan itu tarifnya Rp. 100.000,- berhubung rumah gue dari bandara jauh dan cari aman, biar bisa tidur sih lebih tepatnya wkwkwkwk ...
kebetulan rumah gue di Tangerang jadi ongkos Taxi rada sedikit mahal. Oh iya info yang gue dapat kalau masuk bandara Soeta saat itu untuk jenis Transportasi Online gak boleh masuk bandara loh guys, karena pihak bandara sendiri udah punya aturan dan sanki bagi terdapat penumpang transport online masuk ke bandara, owh ternyata gak bisa ngirit sodara-sodara hahaha ...

Sampailah di bandara Soeta sekitar jam 00.10. Dan lanjut cari terminalnya Citylink buat persiapan cari tempat istirahat yang PW di ruang tunggu buat molor wkwkwkwk ...
dan akhirnya dapat di kursi empuk walau cuma bisa tidur sambil duduk ala ayam ckckckck ...


Setelah subuh gue bergegas buat siap-siap boarding pass transit ke Surabaya, detak jantung makin kenceng bakalan ngerasain ada di atas awan nih -_- maklum belum pernah naik pesawat dan udah hororr duluan mikirnya :'(
mulai duduk dan menikmati pemandangan luar pesawat, menikmati, meresapi dan siap untuk terbaaaang *sok-sokan cool ckckckck ...



Tepat jam 08.55 tiba di bandara Juanda Surabaya, menunggu beberapa menit untuk transit menuju bandara International Lombok. Kebetulan pernah tinggal di Surabaya selama beberapa bulan jadi sekalian nostalgia menghirup udara Suarabaya dalam satu kota *eaaa hahaha (surabaya masih terkenang sampai saat ini)


Setelah beberapa menit telah lewat kemudian bersiap untuk boarding pass lagi menuju Lombok, dan tiba tepat jam 11.15 di bandara Lombok. Yeaaahh finally, lombok im comiiiiiiiiing hhaha ...
gak lupa mengabadikan moment di bandara dulu dong pastinya dengan berbagai gaya yang di hidden hasilnya sebagian wkwkwkwk ...


Oh iya guys, sebelum perjalanan kita harus siapin destinasi dan penginapan dulu ya, agar tidak kewalahan saat kita sudah di lokasi tujuan. Dan sudah buat perincian perjalanan setidaknya, persiapan mau menggunakan transport apa dan dimana mau mnginapnya, dengan tujuan agar tidak memakan waktu lama dan terbuang sia-sia waktu liburan kita.


Jadi harus prepare dengan matang dan membuat konsep yang terperinci, jika nantinya ada hal yang tidak sesuai dengan rincian perjalanan di luar perkiraan minimal cuma sedikit waktu yang terbuang kan, So rencanakan dengan matang dulu sebelum ke TKP hehehe ...


Kebetulan penginapan yang gue booking dari sebulan sebelum keberangkatan sudah fix, tinggal datang ke lokasi dan konfirmasi ke pihak penginapannya tersebut. Dan penginapan yang gue pakai adalah Krisna Bungalow & Resto, dengan view depan kamar laut dan pulau.


Dari pihak penginapan itu sendiri menyediakan jasa penjemputan tamu, dengan tarif per jemput adalah Rp.250.000,-/mobil. Berhubung gue lebih suka backpackeran jadi gue gak pakai jasa jemput-jemputan wkwkwk ...


oh iya untuk budget penginapan yang gue booking untuk 3 hari 2 malam Rp. 510.000,- include breakfast selama 3 hari, dan dari bandara International Lombok gue lanjut menggunakan transportasi umum yang sudah di siapkan dari info googling dan tanya-tanya ke orang hhehe ...


Untuk menuju wilayah Sekotong tempat tujuan gue, bisa di akses dengan transport umum yaitu menggunakan Bus Damri jurusan kota, dengan tujuan pemberhentian di Bunderan kota. Katanya sih bunderan itu jalur utama buat menuju tempat wisata yang ada di Lombok, kalau di Jakarta itu terkenal dengan Bunderan HI guys, sama seperti di lombok juga ada buderannya hehehe ...


Setelah naik Damri berpatokan untuk minta berhenti di Bunderan, setelah turun di bunderan tersebut kita bisa cari transport umum alias angkot buatb ke arash Lembar, dan saat itu posisi gue sudah di bunderan tepat jam 12.43, jalan sedikit demi sedikit cari tempat teduh dan angkot belum kunjung datang juga. Dan kebetulan gue orangnya gak bisa baca map, dan lebih suka tanya jadi selama perjalanan lebih banyak tanya ke orang dong wkwkwkwk *bangga amat ...

Hasil gambar untuk bundaran lombok lembar

Seperti apa kata pepatah "Malu Bertanya Sesat Di Jalan" *membela diri hhaha ...
tapi jika agan dan sis bisa baca maps atau sejenisnya itu pun sangat membantu, dan lebih bagus sih. Segala sesuatu itu pasti ada baik dan buruknya guys hehehe ...

Bersambung dulu ya guys .... :D













Komentar

Sering Banyak Dikunjungi

Gaya Pacaran Anak Jaman Sekarang Nih, Wadewwwwwhhhh

Ketika Programer Jatuh Cinta

Well...!!! 'Bukanlah Hanya Waktu Yang Dapat Menyembuhkan Luka'

Nikah Muda Itu Lebih Romantis, Hayuk Atuh Bagi Yang Masih Berfikir Nikah Muda Itu Gayanya Orang Jadul-:D

Studio Ghibli Jepang Vs Studio Anime America

YAKIN PADA DIRI SENDIRI “THE POWER OF SUGGEST”